Makna Mendalam Lagu Wake Me Up When September Ends dari Green Day 您所在的位置:网站首页 wake me up when sep ends Makna Mendalam Lagu Wake Me Up When September Ends dari Green Day

Makna Mendalam Lagu Wake Me Up When September Ends dari Green Day

2024-07-18 06:45| 来源: 网络整理| 查看: 265

Liputan6.com, Jakarta - Setiap karya cipta pasti memiliki arti dan cerita di dalamnya. Begitu pula dengan lagu band rock asal Amerika, Green Day yang bertajuk Wake Me Up When September Ends.

Dikutip dari Cheat Sheet, Minggu (1/10/2023), lagu Wake Me Up When September Ends masuk dalam album ketujuh "American Idiot" yang dirilis pada 2004 lalu. Album Green Day聽tersebut memuat banyak komentar tentang Perang Irak.

Tak sedikit para penggemar sampai pada kesimpulan bahwa lagu tersebut mencerminkan perang dalam beberapa hal. Namun yang jelas, lagu yang diciptakan oleh Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool tersebut punya makna tentang kehilangan.

Advertisement

Selain itu, video Wake Me Up When September Ends merupakan gambaran empati tentang dampak perang terhadap seorang tentara dan pacarnya. Hal ini membuat orang mudah berpikir Wake Me Up When September Ends adalah lagu anti-perang.

Sebenarnya, lagu tersebut berkisah tentang kematian ayah Armstrong. Menurut PopMatters, ayah Armstrong meninggal pada September 1982.

Musisi berusia 51 tahun ini mengucapkan kalimat utama lagu tersebut kepada ibunya tidak lama setelah ayahnya meninggal. Menurut laporan NME, Armstrong kemudian memberi tahu tokoh media Amerika, Howard Stern, "Saya pikir itu adalah sesuatu yang melekat pada saya, September adalah hari peringatan yang selalu, entahlah, agak mengecewakan."

Kematian seperti itu seringkali menimbulkan trauma. Armstrong baru berusia 10 tahun ketika ayahnya mengembuskan napas terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman


【本文地址】

公司简介

联系我们

今日新闻

    推荐新闻

      专题文章
        CopyRight 2018-2019 实验室设备网 版权所有